Latest Posts:

Pemograman Event-Drivent


Lanjut sekarang kita akan membahas mengenai Pemogrman Event-Driven dalam Borland C++

 Pemograman Event Driven telah ada sebelum GUI (GraphicalUser Interface) dibuat dan diimplementasikan dalam beberapa cara. Dengan diperkenalkannya mouse, pemograman event driven benyak disukai oleh para pemakai dan perancang program. sebelum ada pemograman event driven, pemograman top-down digunakan untuk membuat kode yang menangani banyak pemrosesan. Selain itu aplikasi yang dirancang dengan teknik ini mudah untuk diperbaiki, disamping kodenya menjadi luwes. Namun aplikasi yang dibuat dengan metode ini biasanya memiliki menu yang erat pada proses yang ada dalam program.

 Pemrograman event driven tidak mencoba menggantikan pemrograman prosedural, namun melengkapi dengan kerangka yang dapat membedakan antara user interface dan proses tertentu dalam aplikasi. C++ Builder dan aplikasi event driven lainnya menyediakan kerangka tersebut sehingga programmer akan lebih terkonsentrasi pada maslah aplikasinya.

 Kunci pokok dalam pemograman event-driven adalah bagaimana menentukan event yang muncul, namun hanya event tertentu yang harus diproses, yaitu yang berhubungan dengan aplikasi.

Oke sampai disini dulu sahabat dan teman semuanya tentang Borland C++...pastinya nanti akan masuk ke Borland C++ lebih luas lagi..

Salam
Share on Google Plus

About The Day-Art

Saya adalah orang yang masih terus belajar dan mencoba.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment